++Postingan masa lalu++

Barusan, aku buka-buka salah satu forum kampusku yang mana dulu sekali, kira2 2 taon yang lalu aku aktif berkomentar di situ. Dan gak disengaja, aku liat postinganku yang boleh dikatakan sebagai curhatku. Tepatnya diposting tgl 23/08/2002 04:40. Isinya kira2 seperti ini :

Waktu berjalan begitu cepat,bumi berotasi tiada henti.Bulan di malam hari semakin merah adanya. Tidak terasa…….sudah 2 taon….”bergelut” di tengah-tengah ganasnya kota Yogyakarta.Perjuangan yang sedemikian beratnya….untuk mencapai kota ‘pelajar’.Dari pertama berdesak-desakan di kapal,menyisir pesisir-pesisir Kalimantan,mengarungi Laut Jawa yg begitu ganas,dengan pengorbanan besar “muntah-muntah hingga berpuluh-puluh kali(mabuk laut-red) hanya dengan 1 tekad “Tidak ingin mengecewakan mama tercinta” yang dengan setianya menunggu di kampung halaman.

Hari-hari pertama, berkeliling2 yogya dengan bermodalkan kaki dan sebuah peta,akhirnya menemukan sekomplek gedung di jaln . dr. Wahidin.Gedung yang tidak terlalu jelek ini… mau dak mau harus menjadi “persinggahan tetap”ku selama di Ygy. Berbagai macam harapan dan dan cita-cita, aku pikirkan dan aku simpan dalam-dalam di hatiku.KIni……setelah 2 taon Aku kuliah , semua harapan itu masih tetap saja menjadi penantian yang tidak kunjung usai. Selama 2 taon, berbagai macam disiplin ilmu telah aku dapatkan,tapi apa daya….sampai saat aku buat renungan ini, hanya “rm -rf” lah yang bisa aku lakukan,Dengan Ip yang “Cukup makan” aku ga tau harus bagaimana lagi.OH God,,,,, ingin rasanya aku menangis,,,, memikirkan semua biaya yang telah mamaku keluarkan. Aku ga tau harus dengan apa membalas semua itu…….

Nasi sudahh menjadi bubur…..ip Nasakom tetap nasakom, tidak akan ada mujizat yang bisa mengubahnya menjadi lebih baikk,…Jalan hidupku masih panjang…masih ada 4 smtr untuk mengobati lukaku, Aku dak mungkin pulang ke “kampung” hanya dengan membawa sebutir “NOL BESAR”. Perjuangan masih harus berjalan. Aku Tau,,,,Tuhan pasti akan memberkatiku. AMIEN

————–

Ternyata, keadaanku sekarang..dibanding dgn 2 taon yang lalu sungguh sudah sangat berbeda.  Aku masih ingat banget, ketika bikin postingan di atas, 2 taon yang lalu, aku belum bisa apa-apa. Waktu itu, aku masih kerja di warnet KLIK yg sekarang udah Rest In Peace dan waktu itu, yang aku bisa cuman chating,carding… Cuman itu doank. Urusan programming gak pernah terbersit diotakku, padahal harusnya bikin program itu khan makanannya anak Informatika. Sekarang,…..Setelah 8 semester dilalui, kemampuan programmingku  dirasa-rasa sudah bisa jadi modal awalku untuk terjun ke dunia kerja. Ternyata …TUHAN itu emang adil Koq!!! Dengan keadaanku seperti sekarang, aku siap  hadapi dunia kerja !!

+ Lupa…. +

Pagi ini, bela-belain bangun pagi-pagi, mandi pagi-pagi, rencananya mau ke kampus konsultasi Skripsi dgn dosen pembimbingku. Abis mandi segala macam. aku berangkat ke kampus. Fenomena yang belum pernah aku liat di kampus selama ini : ” Jam 08.30 Pagar kampus masih tertutup rapat dengan dgn rambu2 “dilarang masuk” yang terlihat sangat jelas” hanya menyisakan ruang sempit untuk lewat. Wah… ada apa gerangan iki. Aku liat ke parkiran motor, juga sepi blass…gak ada mahasiswa..gak ada petugas parkir. Pas lewat depan atrium, ada sekumpulan “Anak2 multimedia” salah satunya nyapa aku, mau nanya kostnya Ruby(-teman kampus -red) di mana. aku bilang gak tau :P. Trus kutanya lagi emang mau ke mana ? rame-rame bawa perlengkapan macem2 gitu. Jawabnya “Mau mancing neh….khan hari libur !!! ” Gedubrak………… aku baru ingat kalo hari ini emang hari libur 🙁 Waktu temenku nanya “kamu mau ke mana, koq hari2 gini ke kampus” dengan sedikit malu kujawab “Cuman mau ke ATM doank “. Huehuehue..ini neh akibatnya kalo di kamar gak punya kalender, cuman ngandal’in calender handphone n compie n berita tv.

Ganti topik ttg skripsiku. Progress menuju pendadaran : 25 % (dari 100 %) aku masih butuh kerja yang extra keras untuk meyelesaikan programnya. Aku dapat dosen pembimbing yang asyik banget. Dosen Konsentrasi : DR. Volker Mueller , dosen yang “ditakuti” dosen2 lain di TI UKDW :). Dosen Akademik : Budi Sutedjo, S.Kom, M.M, ” Pebisnis sejati”.

——————————————-
Target minggu ini :
Bab I dan Bab II di-acc dosen pembimbing.
90 % program client basis java desktop kelar
——————————————-
Target Bulan depan :
Kerjaan di tempat baru dengan gaji yang aduhai…sudah di mulai.
——————————————–
Target ke depan :
Target pendadaran : Bulan Desember 2004
Target Yudisium     : Awal bulan Januari 2005
Target  Wisuda      : Bulan April 2005
——————————————–

Ad0n…Cia You…..!!!!!!

++Gundah Gulana++

Apa yang anda rasakan, ketika teman seperjuangan anda udah lulus pendadaran, dan tinggal menunggu hari wisuda, sedangkan Anda sendiri Bab I ajah belum mulai ?? Yang pasti, “panik” campur tidur gak bisa tenang. Itu yang aku alami sekarang. Temanku yang dulunya bareng-bareng berjuang hingga bisa kuliah di jogja, Teman yang bareng aku sesat naik bis Kopata Jogja, teman yang bareng aku jalan kaki kemana-kemana bawa map Jogja 4 taon yang lalu, hari senin kemaren udah lulus pendadaran, dan tinggal wisuda bulan November nanti. Gimana gak panik coba…yang satu  udah lulus, masih ada lagi 3 temen kost seperjuangan yang sekarang udah masuk bab akhir, tinggal menunggu pendadaran juga. Sedangkan aku ?? masih kosong melompong :((

Makin hari makin terasa hidup itu koq begitu membosankan. 3 bulan liburan, cuman dihabiskan di kost dan tempat kerja. Setiap kali buka buku Java – ku yang tebalnya tuh sangat cocok untuk dijadikan bantal, seketika ditutup kembali. Kalo keadaan demikian terus menerus, kira-kira sampai kapan yah aku harus bertahan hidup di jogja?

Moga ajah..besok…aku harus sudah bisa memulai 1 langkah yang menentukan perjuangan hidupku selama ini, yaitu “Mulai bikin skripsi”

++KELAR & Leout baru++

Ga terasa kurang lebih 1 bulan gak blogging. Hm…banyak kerjaan yang udah kelar..  KP-ku udah kelar. Nilai A udah kuraih :P, sementara  webnya hosting di http://id.antiukdw.net, gak jelas statusnya mau dipakai ama keuskupan ato gak, sa’karep’e mas…sing penting KP-ku selesai. Nilai Kalkulus juga udah keluar. 3x ngulang tiga2-nya dapat D, Wis capek…gak mau ngulang lagi..ben’ke wae.

Minggu kemaren, temenku namanya Merry, maen ke Jogja. Kebayang gak, kita2 udah gak ketemuan ama dianya sejak kelas 5 SD. Waktu itu dia pindah entah ke mana gak jelas. lagian dulu khan masih bocah cilik. Mimiknya ajah udah agak2 lupa gitu. Gak kebayang, orangnya udah jadi perawan…cakep…mantep, SPG (Sales Promotion Girl) lagi ckck… Kuliah di Malang, maen ke Jogja cuman beberapa hari doank. Trus maen2 ke paris..nostalgia gitu, ngenang masa SD.Dianya ngajak maen macem2, permainan waktu masih kecil. Katanya waktu pindah ke Malang, udah gak bisa nikmati permainan rakyat Ketapang lagi, hm..kasian deh lu, sapa suruh pindah !!!

Oh iyah….aku baru ganti leout neh..gak tau kenapa, tiba2 pengen full hijau gitu..padahal khan fovourite colour aku khan biru…tapi..ben’lah….yg penting ganti leout…lagi leout yg kemaren udah bosen..terlalu rapi…:))

%%+Batal+Kesal_%%

Sial banget, aku kemaren gak jadi kolokium, jadwalku ditunda sampe minggu depan tgl 3. Harusnya aku bisa kolokium kemaren, tapi gara2 anak2 yg ngambil bidang minat SIG (Sistem Informasi Geografi) dianak-emaskan(didahulukan presentasinya), urutanku akhirnya ikut tergeser juga.
Kalo udah kayak gini, aku harus nanggung beban 1 minggu lagi deh..otomatis kerjaan lain juga ikut terganggu. Sebel—-sebel…..

Udah sebel ama urusan kampus, waktu pulang kost, ada temen kost yg nyebelin lagi. Baru kali ini ketemu orang yg super nyebelin. Abis yg merasa sebel ama tuh anak bukan cuman aku sendiri, temen2 yang lain juga ngerasain. Kebayang gak, tiap hari pinjem kompor minyak punya-nya anak2 kost “atas” cuman buat masak air panas buat mandi. dan itu gak siang gak malam mandinya pake air panas. Udah gitu gak pake ganti biaya minyak lagi. Kayak punya engkongnya aza tuh kompor. Bener deh, minta ampun punya temen kayak gitu.. pinjem barang orang laen gak pake kembali’in lagi :(. Kalo bisa diusir.. udah diusir anak sialan itu. ANJRITTZZ.

++ Kolokium++

Ga terasa ini udah akhir bulan Maret 2004. Tiba waktunya buat aku ngikut kolokium ( ngaju’in judul Tugas Akhir – red). Bener-bener gak terasa deh. Rasane baru kemaren rame-rame pesta taon baru ehh sekarang udh 3 bulan lewat :p Kolokiumnya tgl 27 besok, aku hrs nyerah’in proposal’e paling lambat hari Jumat, padahal khan tadi pagi proposalnya baru aku kasi ke dosen untuk dikoreksi. Moga2 aza besok pagi udah selesai dikoreksi.

Mikirin mo Tugas Akhir bener-bener bikin mumet deh. Kerjaan-kerjaan lain jadinya gak keurus. KP-ku juga gak ada perkembangannya, mentok di proses multiple delete gak tau gara2 apa juga..padahal biasanya aku bikin gak pernah errror.
Trus tugas Sistem Unix II juga belon sempat dibikin. Tadi barusan ajah presentasi tugas Sistem Unix I. Bener-bener lagi sial deh. Program yang udh dibikin trus diyakini gak ada errornya..eh gak taunya waktu presentasi pake kompie lab yg running Linux beda versi ama versi Linux kompie-ku, proses editnya gak mau jalan :((( Nyebelin banget. ya wis….