Arti sebuah kehidupan…..

Frans Doni/ October 17, 2008

Seringkali…rutinitas dalam hidup dan kehidupan sehari-hari bisa bikin orang frustasi. Saya sudah mengalaminya sebelum tahun 2008. Di kala itu, kapasitas otakku serasa sudah tidak cukup menampung pikiran dan pemikiran yang ga kunjung terealisasikan. Rutinitas harian yang membuat diriku frustasi berat dengan berbagai tanggung jawab lintas dimensional yang harus dipikul semenjak meninggalkan Jogja. Alhasil, yang ada hanyalah perasaan capek, capek, dan capek akan hidup yang tidak kunjung datang solusi permasalahannya.

Kemarin malam, temenku yang juga mantanku ๐Ÿ˜€ si DesignsDiary itu kembali mengungkapkan hal yang sama, Capek dengan hidupnya yang monoton, bukan karena masalah keuangan tapi yah itu rutinitas hariannya itu yang bikin hidup serasa tidak hidup.

Dan hari ini, di saat sedang jaga warnet, saking sepinya di sini…saya jadi merenung tentang kehidupanku. Apa sih yang sebenarnya yg ingin kucapai di kehidupanku ini?

Teringat postinganku sekitar 6 tahun yang lalu ini dan ini , postingan di saat masih berjuang di tanah rantau di jogja. Saat itu, statusku masih mahasiswa, saat-saat di mana baru merasakan yang namanya kebebasan yang bebas sebebas-bebasnya dalam hidup!.

Jikalau mau dirunut, jelas hidupku sekarang dan hidupku jaman itu berbeda jauh, bahkan sangat jauh. Dulu saya masasiswa, sekarang saya dosen walaupun hanya di akademi manajemen komputer dan informatika di Kampungku Ketapang, tidak di universitas-universitas ternama seperti beberapa temen seangkatanku dulu semasa kuliah.

Jaman itu, saya hanyalah seorang penjaga warnet KLIK jogja selama bertahun-tahun, sekarang saya punya warnet sendiri yang saya beri nama KLIK juga, tepatnya KLIKnet. Tidak bermaksud untuk plagiat, tapi semata-mata hanya ungkapan hormat dan terima kasih saja dengan warnet KLIK Jogja yang sudah passed away alias Rest In Peace itu. Jika tidak ada KLIK Jogja, tidak mungkin saya bisa seperti sekarang ini, di KLIK Jogja lah saya banyak belajar tentang dunia Internet, tentang persahabatan, dan tentang cinta karena saya bertemu dengan cintah saya yg dulu itu si Designsdiary di KLIK Jogja ini.

Apa yang sudah kucapai hari ini, tidak pernah sekalipun kurencanakan untuk dikejar dan dicapai pada jaman dulu itu, dan apa yang akan kucapai di masa yang akan datang juga tidak kupikirkan dan kurencanakan saat ini, biarlah mengalir seperti air yang mengalir, toh ujung-ujungnya akan bermuara ke “lautan lepas“. Dan sepertinya, jika kita tidak terlalu berencana dan merencanakan hidup, kita akan lebih mensyukuri dan menikmati hidup ketika sudah mengalami kejadian “luar biasa” yang tidak kita rencanakan sebelumnya ๐Ÿ™‚

7 Comments

  1. wah kisah hidup kita kok hampir sama ya pak. saya mulai kenal dunia internet juga ketika jaga warnet selama 2 tahun ๐Ÿ˜€ memang banyak ilmu yg kita dapat. masih lumayan pak punya warnet sendiri, kl saya hanya karyawan biasa ๐Ÿ˜€

  2. @nie
    skr mah yg paling utama mau mencari calon istri wakwakwak…ada rekomendasi ga nie ? ๐Ÿ˜€

    @tipis
    memang bro….warnet selalu menyimpan cerita sejuta makna haha ๐Ÿ™‚

    @wawan
    thx juga untuk kunjungan baliknya. ๐Ÿ™‚ standby di mana skr bang?

  3. Kunjungan balik ๐Ÿ™‚ Salam kenal juga kadal … eh kidal.

    Manusia berencana, Tuhan menentukan. Jangan terlalu lama merenungi hidup ๐Ÿ™‚ Semangat aja Kidal, good luck ya

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *