bingung…….

Frans Doni/ August 11, 2005
Kemaren..hari yg sangat membingungkan.
aku tidak tau hrs bagaimana bersikap ketika ketemuan ama ‘dia’. Di satu sisi, aku berusaha keras untuk bener2 melupakan ‘dia’..melupakan yang pernah terjadi. Sudah kucoba untuk menyingkirkan semua barang2 yg berhubungan dengan ‘dia’. Tapi, ketika aku semakin berusaha keras untuk melupakannya, malahan aku semakin keras mengingatnya. Sangat sulit!Di sisi lain….ketika face to face, aku gak bisa membohongi perasaanku sendiri, Kl aku sayang banget ama ‘dia’. Kemaren sore, kurasakan kembali sedikit ‘keceriaanku’ seperti dulu yang telah lama ilang. aku senang, ketika kemaren ‘dia’ gak berhasil menyelesaikan pekerjaannya, ‘dia’ masi mau sms aku dan mengandalkanku.aku bahagia banget…kemaren bisa melihat canda tawanya yg kayak dulu. aku bahagia..ketika berdiskusi dgn ‘dia’, mulutnya yg dibentuk monyong sedemikian hingga di hadapanku kembali menghiasi perbincangan kami kemaren sore. Fenomena yg sudah sangat lama tidak pernah kuliat, Padahal fenomena seperti ini adalah ciri khas kami berdua dulunya ketika sedang bercanda gurau.
Terlebih, ketika tadi malem smsku dibls, walaupun isinya singkat, tapi itu sangat berarti bagiku… di saat aku sangat membutuhkan dukungan seperti skr ini.

aku khilaf banget. Dulu, ketika ‘dia’ masi dalam pelukanku, aku begitu sering menyia2kannya. Begitu sering kata “Capek” yg keluar dari mulutku ketika ‘dia’ minta ditemeni dolan2.
Kuingat dulu, entah sudah berapa sering ‘dia’ merawatku ketika sedang sakit..dalam keadaanku yg sangat parah..dalam keadaan pondokanku yang sangat kacau. Toh dia tetap merawatku.Hanya ‘dia’ yang bisa kuandalkan. ‘dia’ yg harus beli maem… dia yg hrs belanja sendiri semua keperluanku di swalayan elok, padahal kutau itu adalah pekerjaan yang paling tidak disukainya “Belanja dewean!!” toh tetap dilakoninya.
Tapi, ketika ‘dia’ sakit…apa aku bisa merawatnya seperti ‘dia’ merawat aku ?? Tidak….aku tidak bisa melakoni sebaik ‘dia’.

aku menyesal, andaikan dulu aku bisa sedikit lebih care dgn dia..toh semua ini ga bakalan terjadi. Andaikan aku bisa mengembalikan waktu, aku akan mengembalikan waktuku ke saat ketika aku pertama kali bertemu dgn ‘dia’. aku akan kembali ke masa ketika aku kerja di Warnet Klik bertaon2 yg lalu. Ketika aku sedang shift kerja, ada seorang gadis cilik yg begitu manis berdiri di hadapanku menanyakan ruangan kosong yg bisa dipake untuk ngenet. Seorang gadis yang begitu manis dan culun..dgn style anak sma,iyah karena saat itu ‘dia’ baru saja lulus sma…dengan suaranya yg khas …memanggilku “Koh”. Pertemuan yg sangat menggugah hatiku di saat2 aku masi cukup baru sebagai penghuni Jogja dengan segala keterbatasanku..’dia’ sangat respek dengan diriku.

Aku ingin kembali ke saat di mana aku ke meja komputer tempat ‘dia’ maen dan pura2 mengambil sesuatu di situ..padahal aku hanya mau melihat nicknamenya di Mirc. Sesegera mungkin aku kembali ke meja operator kemudian whois nick “Littlegirl^_^nana”, kemudian aku PM ‘dia’… pertama kali aku berkenalan ama dia harus lewat Mirc, padahal orangnya persis duduk di depanku. Yah..namanya “Nana”. aku begitu tidak berani menyapanya secara langsung.

Aku ingin kembali ke saat di mana aku pertama kali traktir ‘dia’ maem di depan warnet Klik, soto sulung yang sudah begitu lama tidak pernah kukunjungi. Kuajak dia maem di hari itu. Kuingat banget hari itu, sekitar jam jam 12.30an aku begitu pede ngajak dia maem..padahal kondisiku saat itu belon mandi belon gosok gigi, karena selama kurang lebih 12jam aku shift jaga dari jam 12 malam sampe 12 siang. Kuingat saat itu aku menggunakan sweater hijau favouriteku yg sudah lusuh dengan celana jeans biruku yang sengaja kulobangi di lutut, dengan sandal swallow kebanggaanku dan juga tas hitamku yg setia menemeniku ke mana2. Aku juga sangat ingat, ‘dia’ saat itu dengan postur tubuh yang masi sangat kecil.. dengan rambut sebahu, menggunakan celana kodok birunya. ditambah tas ransel kecilnya yg berwarna pink dengan sandalnya yg tinggi..bener2 imut…khas anak sma. Dua sosok anak manusia yang sangat berbeda…….tapi toh ‘dia’ tidak malu untuk jalan bareng aku.

Aku ingin kembali ke saat2 awal itu…memulainya sebagai lembaran baru dengan semua pengalaman2 dan hikmah yg sudah kudapat saat ini, aku akan berusaha memperbaikinya.

Skr…toh ‘dia’ sudah bukan milikku lagi. 1 bulan dari hari ini…tgl 11/09/2005 16.00 adalah hari yg akan sangat berpengaruh dalam hidupku. Apapun keputusannya ….aku harus bisa menerimanya. Ini adalah konsekuensi dari segala kelalaianku.

it’s hurt to face the truth but life must goes on….yeah!!

0 Comment

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *