++Postingan masa lalu++

Frans Doni/ September 17, 2004

Barusan, aku buka-buka salah satu forum kampusku yang mana dulu sekali, kira2 2 taon yang lalu aku aktif berkomentar di situ. Dan gak disengaja, aku liat postinganku yang boleh dikatakan sebagai curhatku. Tepatnya diposting tgl 23/08/2002 04:40. Isinya kira2 seperti ini :

Waktu berjalan begitu cepat,bumi berotasi tiada henti.Bulan di malam hari semakin merah adanya. Tidak terasa…….sudah 2 taon….”bergelut” di tengah-tengah ganasnya kota Yogyakarta.Perjuangan yang sedemikian beratnya….untuk mencapai kota ‘pelajar’.Dari pertama berdesak-desakan di kapal,menyisir pesisir-pesisir Kalimantan,mengarungi Laut Jawa yg begitu ganas,dengan pengorbanan besar “muntah-muntah hingga berpuluh-puluh kali(mabuk laut-red) hanya dengan 1 tekad “Tidak ingin mengecewakan mama tercinta” yang dengan setianya menunggu di kampung halaman.

Hari-hari pertama, berkeliling2 yogya dengan bermodalkan kaki dan sebuah peta,akhirnya menemukan sekomplek gedung di jaln . dr. Wahidin.Gedung yang tidak terlalu jelek ini… mau dak mau harus menjadi “persinggahan tetap”ku selama di Ygy. Berbagai macam harapan dan dan cita-cita, aku pikirkan dan aku simpan dalam-dalam di hatiku.KIni……setelah 2 taon Aku kuliah , semua harapan itu masih tetap saja menjadi penantian yang tidak kunjung usai. Selama 2 taon, berbagai macam disiplin ilmu telah aku dapatkan,tapi apa daya….sampai saat aku buat renungan ini, hanya “rm -rf” lah yang bisa aku lakukan,Dengan Ip yang “Cukup makan” aku ga tau harus bagaimana lagi.OH God,,,,, ingin rasanya aku menangis,,,, memikirkan semua biaya yang telah mamaku keluarkan. Aku ga tau harus dengan apa membalas semua itu…….

Nasi sudahh menjadi bubur…..ip Nasakom tetap nasakom, tidak akan ada mujizat yang bisa mengubahnya menjadi lebih baikk,…Jalan hidupku masih panjang…masih ada 4 smtr untuk mengobati lukaku, Aku dak mungkin pulang ke “kampung” hanya dengan membawa sebutir “NOL BESAR”. Perjuangan masih harus berjalan. Aku Tau,,,,Tuhan pasti akan memberkatiku. AMIEN

————–

Ternyata, keadaanku sekarang..dibanding dgn 2 taon yang lalu sungguh sudah sangat berbeda.  Aku masih ingat banget, ketika bikin postingan di atas, 2 taon yang lalu, aku belum bisa apa-apa. Waktu itu, aku masih kerja di warnet KLIK yg sekarang udah Rest In Peace dan waktu itu, yang aku bisa cuman chating,carding… Cuman itu doank. Urusan programming gak pernah terbersit diotakku, padahal harusnya bikin program itu khan makanannya anak Informatika. Sekarang,…..Setelah 8 semester dilalui, kemampuan programmingku  dirasa-rasa sudah bisa jadi modal awalku untuk terjun ke dunia kerja. Ternyata …TUHAN itu emang adil Koq!!! Dengan keadaanku seperti sekarang, aku siap  hadapi dunia kerja !!

1 Comment

  1. 2 taon aja ngalami kepahitan nol besar, sekarang bs jd pemilik warnet, apalagi kalo penderitaannya dulu itu 20 tahun ya? hih ih ihihi..

    PERTAMAX GAN!

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *