%%Kepuh’s Bachelor Party%%

Frans Doni/ May 24, 2005

Saya tidak tahu apakah title ini cukup tepat untuk menggambarkan keceriaan yang terjadi di kost tadi malam, tapi yang pasti keceriaan itu gak akan dilupakan oleh anak2 kost Kepuh GK III / 925.

Apakah gerangan yang terjadi? Party ini bermula dari kemarin sore sewaktu anak2 kost menerima undangan dari Yanuar untuk makan2 di pemancingan Sendang Ayu Kalasan untuk acara syukuran perpisahan karena siang ini dia akan meninggalkan jogja (balik kampung, karena telah selesai kuliah -red) yang secara otomatis juga akan meninggalkan kost Kepuh GK III/925 setelah sekian lama hampir 4 tahun tinggal bareng.

Sekitar jam 16.30(hari kemarin – red) anak2 kost berangkat rame2 ke Sendang Ayu, lokasinya tidak terlalu jauh, gak tau emang jaraknya yang gak jauh atau karena kitanya yang sudah terlalu biasa mengunjungi tempat itu, jadinya tidak merasa jauh. Makan2 sampe sekitar jam 7 malam, di sela2 makan muncul pembicaraan untuk benar2 memanfaatkan malam perpisahan dengan Yanuar ini kebetulan juga besok adalah hari raya Waisak, tentunya hari libur bagi2 kita2 semua (begitu canda anak2, padahal perasaan penghuni kepuh gk 3 / 925 semua udh pada gak kuliah koq, jarang2 kuliah maksdnya karena udah semester akhir). Ada yg ngusulin mau ke karaokean segala macam, akhirnya bincang-punya bincang didapatlah kesepekatan untuk urunan anak2 kost, kemudian dibelikan “minuman”.

Alhasil urunan pertama terkumpul sekitar 40rb, maka anak2 kost yang telah ditunjuk untuk menjadi panitia sekaligus bartender menuju lokasi penjualan “minuman”. Wayan dan Iunul pulang membawa hasil : 2 botol Tomi, kripik singkong, es batu, dan extra joss. Asyik nih. Sambil menunggu waktu malam, si Bartender Iunul mulai menunjukkan kebolehannya meracik “minuman” yang akhirnya didapatlah “minuman” yang telah berwarna kuning sedang direndam dalam wadah yang telah es batu (Maklum kost2an gak punya kulkas).

Sekitar jam 21.30, party kita mulai. Supaya tidak terlalu mengganggu tetangga sebelah, acaranya kita gelar di parkiran sebelah, yg notabene adalah ruangan terbuka. Di situlah kita gelar koran2 bekas, dikarenakan tidak menemukan karpet, Yang penting bisa menikmati malam saja. Kongkow punya kongkow, anak2 kost tumpah ruah  di parkiran sambil menggilir gelas nescafe yang berisi racikan tomi. Tidak ketinggalan, Yanuar yang selama ini dikenal sebagai anak yang paling alim, anak yang gak pernah marah, dll akhirnya harus kecolongan juga. Karena yang punya gawe adalah dia, maka diwajibkan untuk mencicipi minuman juga. Bukan kerjaan yang mudah emang, karena ini adalah pertama kalinya dia minum miras. Emang harus ada yang pertama!demikian komentar anak2. Sungguh luar biasa, minuman yang sebelumnya diperkirakan akan bertahan lama ternyata kurang dari  1 jam udh ludes, dan hasilnya ronde pertama ini Yanuar KO oleh puteran yang ke-4, muka dan badannya merah semua dan tentunya sudah sempoyongan.

Pikir punya pikir, anak2 yang lain belum juga puas, karena minumannya sangat kurang, baru nyampe tenggorokan…kira2 begitu komentarnya. Mau gak mau urunan ke-2 dimulai. Terkumpullah sekitar 35rb. Kali ini sayah dan ferik yang kebagian tugas untuk beli miinuman. Puter sana sini, toko sudah pada tutup, dan mau gak mau nyarinya harus sampe babar sari, akhirnya malah nemu di bawah jembatan Janti. Dibelilah 3 botol Tomi.

Ternyata part 2 ini makan banyak korban. suasana  menjadi panas ketika ada anak kost yang mulai fly, tersebutlah nama Lauta di situ. Ada lagi anak kost yg alergi yg akhirnya tubuh sudah merah semua, tersebutlah akho dan helus. Minum terus dan terus Sampai pada akhirnya minuman ludes, anak2 sudah tidak beres semua, termasuklah sayah 🙂 Kejadi2an lucu berlangsung, ketawa-ketiwi  gak beres, foto-foto, keterusan mengabadikan foto yanuar yang ditelanjangi anton dan jg foto kegilaan anak2 yang ngintip helus di wc: mandi sambil beol sambil muntah, gimana caranya yah?

Acara pendinginan dimulai, sambil bersih2. Dikira suasana akan tenang, anak2 udh pada masuk kamar masing2. Ternyata sekitar jam 12 malam, anton yang dari awal yang punya rencana memabokkan anak2 yang lain malahan bener2 mabok sendiri. Muntah habis2an di wc, sampai tidur terkapar di wc karena ga punya tenaga untuk berdiri lagi 🙂 Akhirnya didapatlah sebuah dokumentasi video yang lucu, bener2 lucu. Kost2an bukannya sepi, malah jadi tambah rame sampe jam 2an.

Acara kali ini bener2 sukses meng-KO-kan anak2. Sepertinya kegilaan seperti ini tidak ada salahnya juga kalo dilakoni sekali-sekali. Anak2 Kepuh GK III/925 yang katanya kost2an “intelek” juga butuh penghiburan tersendiri di rutinitas setiap hari yang berkutak tidak jauh dari Komputer ini.

To Yanuar : selamat jalan bro, silakan lanjutin hidupmu, Kalo sudah jadi orang sukses, jangan lupakan temen2 Kepuh GK III / 925 ini. Kalo punya project. bagi2 juga ke kita OK 🙂 GBU.

Beberapa foto yang telah diupload di Friendster bisa di check di kepuh_gk3_925@yahoo.com

0 Comment

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *