Orang dari ‘masa lalu’

Frans Doni/ November 11, 2006

Jangan dikira orang dari masa lalu itu tidak berpengaruh dalam hidup Anda dan Jangan pernah berpikir jika orang dari ‘masa lalu’ sudah tidak bisa mempengaruhi Anda di saat ini.

Saya baru saja mengalami, bagaimana sesorang dari masa lalu saya, telah mempengaruhi saya untuk melakukan sesuatu yang seharusnya bisa dengan sangat jelas dan tepat saya tolak, karena berkaitan dengan privasi saya sebagai seorang blogger ‘kambuhan’ =) tapi apa daya, saya tidak mampu untuk menolaknya. Apa itu yg telah saya lakukan ?? Cukup sederhana dan bukan hal yang aneh-aneh sebenarnya..hanya menghapus sebuah postingan di blog ini, tentang cerita ‘masa lalu’ saya itu.

Orang dari ‘masa lalu’ saya itu, sedikit keberatan dengan adanya postingan saya itu, padahal itu adalah postingan terakhir dari tahun lalu. Berhubung dari tahun lalu itu saya tidak pernah memperbaharui blog ini lagi, maka postingan yang dimaksud tersebut berada di urutan teratas yang mudah dibaca oleh pengunjung blog ini.

Kalau berbicara tentang kebebasan untuk berpendapat dan menulis di internet, kasus seperti ini sepertinya cukup layak untuk dilaporkan ke Komnas HAM untuk urusan dunia cyber ( halagh.. emang ada yah Konmas HAM Cyber ?? wakakakak..) karena sudah melanggar Hak asasi saya sebagai manusia empunya blog ini. Ini hak saya untuk menulis apa saja yang saya suka dan tentunya masi h dalam batas kewajaran karena saya mengetahui dengan jelas koridor-koridor etika yang harus saya pegang erat untuk tidak semena-mena terhadap sesama. Ini kalau saya berpikir menggunakan logika…

Tapi apa yang terjadi kalau saya berpikirnya menggunakan hati dan perasaan?? Ya itu tadi…… di atas. Cuman bisa menghapus postingan yang bersangkutan dengan sepenuh hati.

Sesuatu yang sulit untuk diungkapkan dengan tulisan….Mulut boleh berkata tidak…tapi hati berbicara lain…

Sudah.. sudah biar saya dan Tuhan yang tahu saja !! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

0 Comment

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *