Kota Ketapang tampak dari atas

Frans Doni/ November 26, 2007

Akhirnya kesampaian juga keinginan menjadi orang “tertinggi” se – kota Ketapang di hari Minggu kemaren. Keinginan untuk memanjat “menara” gereja Katedral Santa Gemma Ketapang yg di-claim oleh “kalangan sendiri” sebagai gedung tertinggi di Ketapang, telah muncul sejak awal-awal menara ini dibangun. Dalam kondisi gedung yang masih berupa kerangka, saya sudah mencoba untuk menjajakinya bersama beberapa temen yg tinggal di Keuskupan. Tapi apa daya, nyali tidak sebagus teman-teman, hanya mampu menaklukkan 2/4 bagian dari Menara haha…

Tapi siang kemarin sehabis latihan koor AMBA, akhirnya mampu juga menggapai puncak menara (hahaha..). Emang sungguh indah, Kota Ketapang tampak dari atas. Dasar jiwa narsis sudah melekat di badan, tidak sadar umur sudah bangkotan, tetap aja jepret sana jepret sini. Alhasil…beberapa foto berhasil diabadikan juga. 😀


Created with Admarket’s flickrSLiDR.

5 Comments

  1. pngen bgt ke ktp . .
    gmana ya skrng?? pasti udh lebih maju . .

    udh belasan tahun gk liat kotanya . . .

  2. Hehehhehee…..keren bang adon….

    Kapan-kapan kita maen lagi ke atas…

    Katanya mo pasang lonceng ama jam…

    Nah, pasti lebih keren lagi and lebih berisik…

    Yang begini aja udah luar biasa apa lagi nanti..

    Weekkeke….Nice photo…I will add them to my fs..

    BOleh khan bang?? See u on AMBA choir….

  3. saya sangat bangga dengan didirikanya menara yang tinggi di katedral ketapang.
    namun lebih dari itu saya sangat mengharapkan kepada seluruh umat katolik yang ada di ketapang
    bahwa jangan hanya menara yang tinggi, namun lebih dari itu yang perlu ditinggikan adalah semangat bersatu sebagai umat yang miyoritas.
    perlu disadari bahwa selama ini umat katolik tidak bisa memberikan katolik di kepang tidak memberikan perubahan terhadap ketapang.
    dalam artian bahwa umat katolik ketapang harus sadar bahwa masih dijajah

  4. saya bangga sebagai putri daerah ketapang akan adanya kemajuan yang terjadi terhadap gereja katolik ketapang yang disana didirikan menara,,,tetapi saya lebih bangga lagi jika umat seluruh kabupaten ketapang khususnya umat katolik menjadi lebih bersatu sebagai orang katolik yang punya ciri khas tersendiri ditengah dunia yang pluralis..memupuk iman sehingga tetap bersatu untuk mengigat selalu bahwa kita adalah umat Allah yang diikat oleh tubuh dan darah kristus dalam setiap perjamuan kudus..

Add Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *