Selamat Hari Blogger Nasional! 27/10

Selamat Hari Blogger Nasional yang Kedua. Gaung gegap gempita menyambut Hari Jadi Blogger Indonesia ini begitu terasa di Komunitas-Komunitas Blogger se – Indonesia, tapi koq anak-anak BBC ga ada yang ‘terganggu’ ya ?? anak-anak yang ngakunya anak KayongBlogger juga….koq ga kedengeran apa-apa?? 😀

Ini loh..tepat setahun keberadaan Blogger di Indonesia mendapat perhatian yang serius dari pemerintah dan tentu saja keseriusan ini bukan karena dipandang Blogger akan membahayaan ‘stabilitas’ negara, tapi lebih kepada faktor positif yang muncul dari keberadaan Blogger itu sendiri, seperti yang diungkapkan Muh. Nuh beberapa waktu lalu.

Continue reading Selamat Hari Blogger Nasional! 27/10

Dukung Ardhie di Busby Seo test

Postingan ini didedikasikan secara khusus kepada temen-temen yang lagi berjuang di kontes seo dunia busby seo test yang baru dibuka awal Oktober dan berakhir pada bulan Januari 2009. Semoga aja postingan ini bisa memberikan sedikit kontribusi backlink bagi Ardhie untuk Busby Seo test, mas astho untuk Busby Seo test, dan Om pogung untuk Busby Seo test – nya.

Selamat berjuang, semoga sukses ya 🙂

Arti sebuah kehidupan…..

Seringkali…rutinitas dalam hidup dan kehidupan sehari-hari bisa bikin orang frustasi. Saya sudah mengalaminya sebelum tahun 2008. Di kala itu, kapasitas otakku serasa sudah tidak cukup menampung pikiran dan pemikiran yang ga kunjung terealisasikan. Rutinitas harian yang membuat diriku frustasi berat dengan berbagai tanggung jawab lintas dimensional yang harus dipikul semenjak meninggalkan Jogja. Alhasil, yang ada hanyalah perasaan capek, capek, dan capek akan hidup yang tidak kunjung datang solusi permasalahannya.

Kemarin malam, temenku yang juga mantanku 😀 si DesignsDiary itu kembali mengungkapkan hal yang sama, Capek dengan hidupnya yang monoton, bukan karena masalah keuangan tapi yah itu rutinitas hariannya itu yang bikin hidup serasa tidak hidup.

Dan hari ini, di saat sedang jaga warnet, saking sepinya di sini…saya jadi merenung tentang kehidupanku. Apa sih yang sebenarnya yg ingin kucapai di kehidupanku ini?

Teringat postinganku sekitar 6 tahun yang lalu ini dan ini , postingan di saat masih berjuang di tanah rantau di jogja. Saat itu, statusku masih mahasiswa, saat-saat di mana baru merasakan yang namanya kebebasan yang bebas sebebas-bebasnya dalam hidup!.

Jikalau mau dirunut, jelas hidupku sekarang dan hidupku jaman itu berbeda jauh, bahkan sangat jauh. Dulu saya masasiswa, sekarang saya dosen walaupun hanya di akademi manajemen komputer dan informatika di Kampungku Ketapang, tidak di universitas-universitas ternama seperti beberapa temen seangkatanku dulu semasa kuliah.

Jaman itu, saya hanyalah seorang penjaga warnet KLIK jogja selama bertahun-tahun, sekarang saya punya warnet sendiri yang saya beri nama KLIK juga, tepatnya KLIKnet. Tidak bermaksud untuk plagiat, tapi semata-mata hanya ungkapan hormat dan terima kasih saja dengan warnet KLIK Jogja yang sudah passed away alias Rest In Peace itu. Jika tidak ada KLIK Jogja, tidak mungkin saya bisa seperti sekarang ini, di KLIK Jogja lah saya banyak belajar tentang dunia Internet, tentang persahabatan, dan tentang cinta karena saya bertemu dengan cintah saya yg dulu itu si Designsdiary di KLIK Jogja ini.

Apa yang sudah kucapai hari ini, tidak pernah sekalipun kurencanakan untuk dikejar dan dicapai pada jaman dulu itu, dan apa yang akan kucapai di masa yang akan datang juga tidak kupikirkan dan kurencanakan saat ini, biarlah mengalir seperti air yang mengalir, toh ujung-ujungnya akan bermuara ke “lautan lepas“. Dan sepertinya, jika kita tidak terlalu berencana dan merencanakan hidup, kita akan lebih mensyukuri dan menikmati hidup ketika sudah mengalami kejadian “luar biasa” yang tidak kita rencanakan sebelumnya 🙂

Resep Cake Kuning Telur

Komposisi :

  • 8 biji Kuning Telur
  • 2 biji Putih Telur
  • 160gr Mentega Kimgu/segitiga Cair
  • 50gr Tepung susu
  • 120gr Tepung terigu
  • 180gr Gula halus

Caranya :

Gula dan telur dikocok terlebih dahulu sampai ngembang, kemudian tambahkan tepung dan terakhir tambahkan mentega cair.

Masukkan ke dalam loyang, oven – kan, tunggu beberapa saat dan Cake Kuning Telur siap dihidangkan 🙂

SelamaT menikmati……

Tour de TumbangTiti

From Tour de Tumbangtiti[021008]

Yes, akhirnya diriku bisa meninjakkan kaki di tanah hulu Ketapang Kalimantan Barat juga setelah 26 tahun ngaku sebagai anak Kalbar, tapi ke pedalaman saja tidak pernah 😀 . 2 hari liburan Idul Fitri memberikan kesempatan yang langka bagiku untu berkunjung ke sana.

Tidak banyak yang ingin saya ceritakan, tapi yang pasti 2 hari tour de Tumbang Titi, membuat saya lebih mengerti tentang apa itu CINTA !! Saya lebih mengerti bagaimana mencintai wanita dari sisi yang berbeda dari kehidupanku, saya lebih mengerti bagaimana bisa menerima seorang wanita dengan ketidaksempurnaannya dan harus kucintai dengan cara yang sangat sempurna, dan saya mengerti bagaimana cinta seorang Ayah yang begitu besar pada anak gadisnya. Ya, saya mengerti………….

Inilah sebuah realita kehidupan, bagian dari drama kehidupanku yang belum pernah kulihat sebelumnya, dan saya bersyukur pada akhirnya saya bisa mengalami ini semua di saat yang sangat tepat. Segala sesuatu indah pada waktunya…… emang benar adanya !!!!!!!

Ciuman Khas Jawa Barat

  1. CILEUNGSI = CIuman LEngket UNtuk jaGa gengSI
  2. CIAWI = CIuman manusiAWI
  3. CIBULAN = CIumannya BUtuh LANjutan
  4. CIPANAS = CIuman PAling gaNAS
  5. CISADANE = CIuman SAyang DAri aNE
  6. CITARIK = CIuman TArik menaRIK
  7. CIAMPELAS = CIuman AMpe PErut muLAS
  8. CIBUBUR = CIuman BUru-BURu
  9. CISALAK = CIuman SAya gaLAK
  10. CIAMIS = CIuman bAu aMIS
  11. CIKINI = CIuman laKI biNI
  12. CIBITUNG = CIuman BIkin unTUNG
  13. CIKUPA = CIuman KUrang PAs
  14. CIPARAY = CIuman Pakaian teruRay
  15. CIMAHI = CIum MAh di daHI
  16. CIBIRU = CIuman BIni baRU
  17. CIPULIR = CIuman PUntir meLintIR
  18. CIKASO = CIuman KAgak SOpan
  19. CICENDO = CIuman CEwek iNDO
  20. CIKIJANG = CIuman laKI-laki buJANG
  21. CIKONDANG = CIuman di balKON sambil berdenDANG
  22. CILACAP = MAAF, Anda sudah memasuki wilayah JAWA TENGAH

Video mesum kontestan Kdi 5 asal Mejasem – Tegal

Beberapa hari ini dunia perlendiran tanah air kembali dihebohkan dengan munculnya video mesum ABG kontestan Kdi 5 asal Mejasem – Tegal. Sebenarnya kehebohan-kehebohan seperti ini bukan sesuatu yang bikin penasaran bagiku, secara untuk mendapatkan video mesum 3gp-nya bukanlah kerjaan yang susah untuk dilakukan :D. Tapi berhubung TKP-nya adalah di Mejasem – Tegal, membuat diriku sedikit terpacu untuk selangkah lebih cepat mencari video mesum 3gp-nya ini. Berita-berita seputar Mejasem – Tegal membuatku teringat pada kisah masa laluku bersama si dia  -  DesignsDiary secara si dia ini kan aslinya dari Mejasem – Tegal, curiga juga jangan-jangan si dia ini yang ada di video mesum tersebut :D.

Pada penasaran  mo liad adegan  Video mesum kontestan Kdi 5 asal Mejasem – Tegal ini? silahkan didownload saja, tapi tidak  download di sini, silahkan dicari-cari aja. Di situs lendirku di sebelah sana juga ada koq :D  dan untung saja bukan si dia ini yang ada di adegan mesum itu haha.              

Elite Dragon?

Gank Elite Dragon ni?Kemarennya kemaren siang waktu dalam perjalanan menuju rumah dd, berpapasan dgn seorang bapak-bapak ga dikenal mengenakan kostum kaos Elite Dragon. Ga ada yg istimewa sih sebenarnya, cuman rada surprise aja..kaos Elite Dragon, yg udah dikenakan teman-teman gank ED  sewaktu aq masih duduk di kelas 2 SMP yg berarti udh 12th yg lalu, eh sampe hari ini kaosnya itu masih utuh-utuh saja, malahan tampak masih baru gitu hahaha. Jgn-jgn bapak ini temen smpku dulu yaks?wakwkas gank Beras ED …..berjaya sampe kini 😀

Really sick of you

Kata orang, cinta itu buta memang. Pagi ini, sungguh kurasakan ‘sakit’ yang luar biasa adanya. Kutau, sebuah perasaan yang seharusnya tidak muncul lagi saat ini, setelah sekian bulan ‘bubar’ ama dia. Sebuah perasaan yang pada saat itu tidak terlalu kurasakan, karena mungkin pengaruh jarak yang sangat jauh, “Antara Ketapang – Jakarta”. Tapi saat ini, hari ini, minggu ini, Kepulangannya dalam rangka liburan sungguh bikin aq ‘kacau’.

Aq ga mau munafik, kalo selama ini emang aq kangen banget ma dia, kepulangan dia saat ini sungguh memberikan angin segar bagiku karena selama ini aq masih menyimpan sebuah harapan untuk bisa mulai dari awal lagi. Yah walaupun, aq skr jg lagi deket ma cewe lain, tp perasaanku ini ke dia ga bisa kututup2in.

Then, kemaren aq baru tau sendiri dan tau pasti…kalo perasaannya ke aq udh ga seperti dulu lagi. Dia udh punya pacar lagi, kutau itu pasti dan orang itu emang orang yg kuwanti2 ke dia dulunya waktu masi ‘jln’, kalo dia orang akan mengganggu hubunganku ini. Dari kemaren-kemaren temenku di jkt udh kasi tau,tapi aq berusaha untuk ga mempercayai kenyataannya itu, aq berusaha menjaga perasaanku yg tulus buat dia.

Hm, ga ada yg perlu disesalin sebenarnya. Toh ketika waktu itu, aq juga banyak mengecewakan dia koq, ya anggap aja ini sebagai konsekwensi atas cinta suciku yg kuabaikan sendiri. Hanya saja, aq frustasi dengan kehidupan cintaku. Bagaimana 2x aq sungguh mencintai 2 wanita yang berbeda, dan 2x juga aq harus merasakan ‘sakit’ yang sama….Bagaimana aq mencintai mereka dengan tulus…sungguh aq sayang mereka, dan pada akhirnya saat ini, aq harus mengalami pergolakan dalam batinku sendiri, aq takut untuk memulai hubungan yg baru lagi………

Seorang cewe, yg sebenarnya sangat kuharapkan untuk menjadi pelabuhanku yg terakhir krn ku tau dia terbaik buatku, lagi-lagi berakhir sampe di sini. Benih cinta yang tumbuh di Gereja Tua pada saat latihan koor Imlek wktu itu, dan kukira adalah bener2 anugerah terindah dari Tuhan, akhirnya harus terbang jauh bersama angin kencang dan hujan di Ketapang sore kemaren. Petir yang begitu nyaring kemaren sore sewaktu aq merenungkan ini seorang diri di konternya ahyan, kuanggap teguran dari Tuhan untuk nyadarkan aq “Ayolah Ad0n, kamu harus bangkit, kamu masih punya kehidupan, kamu masih punya temen lain yg begitu setia tiap malam mendengarkan keluh kesahmu, kamu harus bahagiakan dia!! kamu masih punya karir dan harapan yang harus dikejar dalam 4 tahun,Camkan itu Ad0n!! Kamu sudah pernah terpuruk selama tahunan karena kisah yg terdahulu, masa sekarang masih mau jatuh dalam kesalahan yang sama sih?”

Satu pelajaran dari 2 hubunganku selama 5 tahun terakhir, Kalo kmu sungguh cinta ma dia, tunjukkan lah itu bener2!! Cinta bukan hanya untuk disimpan rapi sendiri di dalam hati, tapi butuh action.

Dd, wa selalu ada buat le koq…walaupun itu sangat menyakitkan wa. No price for u paid …it’s totally free, smsku kemaren…

Le bae2 aja ya selama di sono, jalanin aja hubungan yg sehat ma dia y,qta ga tau orang di luar sana kek apa. Inget mami naruh harapan yg besar atas le loh, jgn ngecewain mami….

You said that you couldn’t stand to see my heart broken, so when you broke it, did you close your eyes?

Untuk kedua kalinya, kuisi blog ini dengan cucuran air mata……

Kisah Cinta Gereja Tua – Case Closed